Berita

Pemerintah Desa Truko Gelar Musdes Penyusunan RKP Desa Tahun 2022

Truko – Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan desa Tahun 2022, Pemerintah Desa Truko menyelenggarakan Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2022, di Gedung Serbaguna Desa Truko, Rabu (15-09-2021).

Musyawarah Desa dipimpin langsung oleh BPD Desa Truko. Adapaun yang hadir dalam acara tersebut yakni Tim Monitoring dari Kecamatan Kangkung, Kepala Desa Truko beserta Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa, BPD, Bidan Desa, RT/RW, Lembaga Masyarakat Desa, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Truko, Nurmukton dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses perencanaan dan penganggaran dokumen untuk menghasilkan sinkronisasi dan sinergitas perencanaan. Adapun kegiatan yang nantinya dimasukkan dalam RKP Desa Tahun 2021 harus selaras dengan program pemerintah yang ada diatasanya.

 “Ada 3 program yang menjadi prioritas di tahun 2022, yaitu pencegahan stunting, pengelolaan sampah, dan perpustakaan desa.” terang Nurmukton.

Musdes RKP Desa dipimpin langsung oleh BPD Desa Truko, Ahmad Khoiron, dengan diawali pemaparan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun anggaran 2022 oleh Sekretaris Desa Truko, Ahmad A. Riyanto, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan menyampaikan usulan-usulan yang belum masuk di Rancangan RKP Desa.

Share :