Berita

Satgas Covid-19 Kecamatan Kangkung Gelar Monitoring Posko PPKM Mikro di Desa Truko

Truko – Semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro mulai diberlakukan, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal secara intensif memonitor ke desa – desa di wilayahnya untuk menekan pandemi Covid-19.

Salah satunya melaksanakan monitoring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Desa Truko pada Rabu (17/03/2021).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Desa Truko, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Truko.

Dalam laporan yang disampaikan kepada Tim satgas Kecamatan, Sekeretaris Desa Truko, Ahmad Abdul Riyanto menyampaikan bahwa Desa Truko untuk sudah satu bulan terakhir zero nol Covid-19.

“Menurut kami, PPKM ini efektif untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan alhamdulilah di desa kami sekarang sudah zero warga terpapar Covid-19.” ungkap Ahmad Abdul Riyanto.

“Kami (Desa Truko) juga menyiapkan ruang isolasi mandiri yang berlokasi di gedung serbaguna, dan dapur umum di gedung PKK, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga terpapar Covid-19, memberikan bantuan sembako, yang didukung dengan kegiatan Jogo Tonggo.” tambah Ahmad Abdul Riyanto.

Mulyati, S.H selaku pimpinan rombongan menyampaikan, PPKM berbasis mikro mendapat respon positif dari desa. Hal itu terlihat dari banyaknya desa yang sudah melaksanakan PPKM dengan membuat posko, dan lain sebagainya.

Dalam arahannya, Mulyati, S.H berpesan, agar para Satgas ditingkat desa dan seluruh warga untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

 “Terpenting adalah pencegahan, Satgas dan warga harus bersinergi untuk melakukan pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Di akhir acara monitoring, Ahmad Abdul Riyanto menambahkan bahwa satgas juga lebih intensif dalam melakukan pengawasan di lapangan, untuk membatasi kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan masa. Sehingga, dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Truko. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala.

(Moh Farid)

*

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 20:35
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.