Berita

RATUSAN ORANG MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 TAHAP IV DI DESA TRUKO

Truko - Sebanyak 154 warga Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, Jum’at (13/08/2021).

Ratusan orang itu terdiri dari tokoh agama, toko masyarakat, pedagang pasar, lembaga pendidikan, dan warga. Mereka memadati Gedung Serbaguna Desa Truko bersama tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Kangkung II.

Tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah demi mencegah penyebaran penularan virus corona, terutama dalam lingkungan Desa Truko. Vaksinasi Covid-19 di Desa Truko sudah dilaksanakan sebanyak 4 tahap, 3 tahap sebelumnya untuk masyarakat yang berusia diatas 50 tahun, dan tahap ke 4 untuk masyarakat yang berusia diatas 18 tahun. Vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap nantinya.

Kepala Desa Truko, Nurmukton bersama bersama Babinsa Sertu Nico Ariwibowo, Bhabinkamtibmas Aiptu Rozikin, dan Tim Satgas Kecamatan Kangkung memantau langsung jalannya kegiatan vaksinasi.

Kepala Desa Truko, Nurmukton menjelaskan, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan warga pada saat ini, diharapkam warga yang sudah divaksin bisa mensosialisasikan kepada warga yang belum divaksin. Pasalnya, vaksinasi ini adalah hal penting bagi diri sendiri dan orang lain.

"Saya juga minta kepada warga setelah divaksin tetap patuhi peraturan kesehatan, tetap mencuci tangan, memakai masker dan hindari berkerumun," tutur Nurmukton.

 

Mahfudin.

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 19:51
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.