Truko, 18 Maret 2025 – Pemerintah Desa Truko menggelar rapat koordinasi mingguan yang berlangsung di kantor desa pada Selasa (18/3). Rapat ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa.
Salah satu agenda utama dalam rapat kali ini adalah pengenalan aplikasi pengadaan barang dan jasa di desa yang dikembangkan oleh Sekretaris Desa, Ahmad Abdul Riyanto. Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah proses administrasi dan transparansi dalam pengadaan barang serta jasa yang dibutuhkan desa. Dalam paparannya, Ahmad Abdul Riyanto menjelaskan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas dalam setiap proses pengadaan, sehingga dapat meminimalisir potensi kesalahan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.
Selain pembahasan terkait aplikasi pengadaan barang dan jasa, rapat juga digunakan sebagai forum penyampaian berbagai informasi penting terkait perkembangan desa. Beberapa topik yang dibahas meliputi evaluasi program kerja desa, perencanaan kegiatan yang akan datang, serta laporan perkembangan berbagai sektor pelayanan masyarakat.
Ahmad Abdul Riyanto menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antarperangkat desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dengan adanya aplikasi pengadaan barang dan jasa, yang diharapkan dapat semakin meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang lebih modern dan transparan.
Rapat koordinasi mingguan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan di Desa Truko. Dengan adanya inovasi dan komunikasi yang baik antarperangkat desa, diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal dan efektif.
Pemerintah Desa Truko
Share :