Berita

RELAWAN DESA LAWAN COVID-19 DESA TRUKO TERIMA KUNJUNGAN DARI SATGAS COVID-19 KABUPATEN KEDNAL

TRUKO – Relawan Desa Lawan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Desa Truko menerima kunjungan Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal dalam rangka meninjau langsung kesiapan posko-posko satgas Covid-19 di Desa-desa di Kabupaten Kendal yang rawan terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan demi kesiagaan tim Satgas penanggulangan Covid-19 di Desa-desa di Kabupaten Kendal agar selalu siaga disetiap waktu, dalam menghadapi berbagai kemungkinan situasi yang muncul. Sehingga mampu meminimalisir sedini mungkin penyebaran Covid-19 bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Rombongan Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal yang dipimpin oleh H. Anwar Haryono, S.Sos yang juga selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Kendal dan di dampingi oleh Camat Kangkung Ardhi Prasetiyo, S.STP,. M.M diterima langsung oleh Ketua Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Truko Drs. Nurmukton beserta jajaran di Posko Induk Relawan Desa Lawan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Desa Truko, Selasa (7/4/20).

Atas kunjungan dari rombongan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kendal, Drs. Nurmukton selaku Ketua Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Truko menyampaikan terima kasih dan mohon arahan dari  Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal agar Desa Truko mampu mencegah wabah ini dengan baik. Beliau juga melaporkan bahwa di Desa Truko ada 5 (lima) Posko Relawan Desa Lawan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), 4 (empat) posko di masing-masing dusun dan 1 (satu) posko induk di Kompleks Kantor Kepala Desa Truko. Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) berupa pendataan bagi warga yang baru datang dari luar kota/luar negeri, sosialisasi dan edukasi ke masyarakat melalui media online, media cetak (flyer dan spanduk) dan sosialisasi keliling di wilayah Desa Truko, juga dilakukan penyemprotan desinfektan ke fasilitas sosial dan fasilitas umum serta lingkungan perumahan warga. Desa Truko juga menugaskan Relawan Desa Lawan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dari unsur Perangkat Desa didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk berjaga di posko induk setiap malam dalam rangka penegakan jam malam masyarakat.

Dalam acara ini juga diserahkan galon cuci tangan, sabun cuci tangan dan masker untuk masyarakat yang didanai dari APBDesa Truko Tahun Anggaran 2020. (AAR)

 

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 20:45
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.