Berita

BUMDesa Berkah Amanah Desa Truko Salurkan Dana Sosial Hasil Laba Tahun 2020

Truko – Dana sosial hasil keuntungan pengelolaan BUMDesa Berkah Amanah Desa Truko disalurkan kepada 25 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Desa Truko. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Truko Nurmukton di Kantor BUMDesa Berkah Amanah, Desa Truko Jum’at (19/02/2021) bersama Pengurus BUMDesa Berkah Amanah.

Direktur BUMDesa Berkah Amanah Desa Truko, Sinwan, S.Pd,  mengatakan, dana sosial itu merupakan sebagian keuntungan hasil pengelolaan BUMDesa Berkah Amanah Desa Truko Tahun Anggaran 2020. Bentuk dana sosial yang disalurkan berupa paket sembako.

“Alhamdhulillah hari ini Jumat  tanggal 19 Februari 2021 BUMDesa Berkah Amanah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu. Bantuan tersebut hasil dari keputusan Musyawarah Desa tentang Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Tahun Anggaran 2020. Walau jumlah bantun hanya 25 paket sembako sangat berarti bagi 25 warga penerima bantuan yang mencakup empat dusun yang ada di Desa Truko” Imbuh Sinwan, S. Pd selaku direktur BUMDesa Berkah Amanah.

Kepala Desa Truko, Nurmukton, sangat  mengapresiasi penyaluran dana sosial hasil keuntungan BUMDesa tersebut. Menurutnya, hal itu bisa menjadi inspirasi untuk membantu mensejahterakan warga miskin melalui CSR perusahaan.

Bendahara BUMDesa Berkah Amanah, Indah Sukmawati menambahkan bahwa pengelolaan Bumdes Berkah Amanah di Tahun 2020 menghasilkan laba bersih Rp. 29.986.757.

“Sesuai dengan AD/ART bahwa minimal 10% dari laba bersih BUMDesa untuk dana sosial masyarakat tidak mampu.” Kata Indah Sukmawati.

(admin#3)

Share :