Berita

Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Kendal, Warga Desa Truko Raih Juara II

Truko - Prestasi gemilang kembali diraih warga Desa Truko. Kali ini oleh Syufi Alayda Akma dalam pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Kendal. Gadis yang akrab dipanggil Fifi, Putri Bapak H. Nur Kholis – Hj. Muslikhah yang mewakili Kecamatan Kangkung ini berhasil meraih juara 2 Duta GenRe Kabupaten Kendal Tahun 2021.

Pemilihan Duta GenRe ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal pada hari kamis (01/04/2021). Duta GenRe ini mengemban tugas mensosialisasikan karakter remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah, dan narkoba guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Proses untuk menjadi juara Duta GenRe bagi Fifi tidaklah mudah. Beberapa tahapan seleksi harus dilalui oleh setiap peserta, di antaranya seleksi administrasi, tes tulis, psikotes, tes kepemimpinan. Tak hanya itu, peserta juga harus lolos paper test. Dalam paper test ini Fifi yang juga sedang menjalani kuliah di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta ini memaparkan visinya, yakni  “Mewujudkan Generasi Remaja yang Sehat, Berkualitas, Berakhlak Mulia, dan Bermanfaat untuk Sesama”.

Tema ini Fifi pilih karena di masa pandemi ini marak terjadi pernikahan pernikahan dini yang disebabkan factor ekonomi, seks di luar nikah, dan paksaan orang tua.

(Moh Farid).

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 20:27
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.