Berita

KUNJUNGAN KETUA TP PKK KECAMATAN KANGKUNG KE POSYANDU DESA TRUKO

Truko - Ibu Nurul Ardhi Prasetyo selaku ketua TP. PKK Kecamatan Kangkung melakukan sidak ke beberapa Posyandu di wilayah Kecamatan Kangkung, diantaranya di Posyandu Desa Truko pada Kamis, 20 Januari 2022. Beliau ingin melihat langsung bagaimana proses Posyandu yang dilaksanakan di masing-masing desa, sesuai Arahan Ibu Chacha sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Kendal atau belum.

 

Pasalnya, saat melakukan kunjungan kerja, Ibu Chacha menemukan balita yang dipertimbangkan masih memakai baju saat Posyandu. Dengan adanya temuan itu beliau menginginkan agar pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala dilakukan tanpa menggunakan sehelai kain pun. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengetahui ukuran sebenarnya. Ukuran sebenarnya diperlukan untuk mendeteksi dini stunting dan status gizi balita. Mengingat angka stunting di Kabupaten Kendal yang masih tinggi.

 

Selain melakukan sidak, Ibu Nurul Ardhi Prasetyo yang juga berprofesi sebagai bidan di RS Soewondo Kendal ini memberikan Arahan dan contoh pengukuran yang benar kepada para kader kesehatan Desa Truko dan Ibu balita. "Ribet iya, rewel iya. Kader dan orang tua balita harus kompak untuk investasi akhirat.", tutur beliau.

Menanggapi hal tersebut, Ibu Fauzanah Nurmukton selaku ketua TP. PKK Desa Truko sudah berupaya dan melindungi semua, dalam hal ini adalah Pemerintah Desa, Bidan Desa, Kader Kesehatan, dan juga orang tua balita untuk melakukan penekanan angka stunting, salah satunya dengan penimbangan tanpa memakai sehelai kain pun. "Mendengar kabar dari kecamatan akan Arahan Ibu Chacha, kami langsung segera berkoordinasi untuk menerapkan pengukuran yang benar, dan alhamdulilah warga kami antusias serta mendukung." pungkas beliau.

 

PENULIS : ZUMA

 

 

*

Share :