Berita

Desa Truko Gelar Musdesus Penetapan Pendataan SDGs Desa

Truko - Pemerintah Desa Truko melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Hasil Pendataan SDGs di Gedung Serbaguna Desa Truko pada Senin (31/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kangkung, Pendamping Lokal Desa, BPD Desa Truko, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TP PKK, Karangtaruna, LPMD, dan Tokoh Masyarakat serta Tim Pokja pendataan SDGs Desa Truko.

Bapak Nurmukton selaku Kepala Desa Truko menjelaskan bahwa pendataan SDGs Desa ini dilakukan setelah dibentuknya Tim Relawan Pendataan SDGs. Yang dibekali dengan pelatihan sebelum melakukan pendataan di lapangan. Hasil pendataan SDGs Desa ini merupakan salah satu parameter yang nantinya akan digunakan sebagai bahan dan dasar kebijakan dalam merumuskan pembangunan di Desa truko pada tahun – tahun yang akan datang.

Nurmukton menambahkan, sebelum tim pendataan turun kelapangan, terlebih dahulu saya telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pendataan tersebut, minimal memberikan data dan informasi yang valid.

Bapak Ardhi Prasetiyo, S. STP, M.M selaku Camat Kangkung dalam menyampaikan bahwa Desa Truko merupakan desa yang pertama kali membentuk dan mengadakan pembekalan Relawan Pokja Pendataan SDGs Desa di wilayah Kecamatan Kangkung.

“Alhamdulillah Desa Truko dapat menyelesaikan Pendataan SDGs Desa secara tepat waktu” tambah Camat Kangkung.

Sementara itu, Sekretaris Desa Truko, Ahmad A. Riyanto selaku Ketua Tim Relawan Pendataan SDGs Desa mengatakan, keberhasilan dalam menyelesaikan pendataan tersebut, tidak terlepas dari kerja keras tim yang tidak mengenal lelah, meskipun dalam keadaan berpuasa di bulan suci ramadhan, serta dukungan penuh Pemerintah Desa.

“Alhamdulillah, kita dapat menyelesaikan pemutakhiran data sebelum waktunya berakhir. Ini semua berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, terutama para Tim Pokja. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Truko yang telah mendukung pelaksanaan Pendataan SDGs Desa ini,” tutur Ahmad A. Riyanto.

Bapak Nur Taufik selaku BPD Desa Truko mengapresiasi dan memberikan motivasi kepada Relawan Pokja Pendataan SDGs Desa.

"Terima kasih kepada seluruh relawan pokja pendataan SDGs yang telah melaksanakan pendataan dengan baik dan tak kenal lelah" Ucap Nur Taufik.

 

Moh Farid

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 20:37
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.