Berita

PKK DESA TRUKO GELAR PELATIHAN PEMBUATAN DAWET JAGUNG

Truko – Dalam rangka mengembangkan 10 Program Pokok PKK, Tim Penggerak PKK Desa Truko mengadakan pelatihan pembuatan dawet jagung. Pelatihan yang dilaksanakan hari Sabtu (20/03/2021) bertempat di Balai Desa Truko, dipandu langsung oleh Ibu Ketua TP PKK Desa Truko, Fauzanah Nurmukton.

Pada sambutannya, Ibu Fauzanah mengatakan pelatihan pembuatan dawet jagung ini selain untuk menambah kreatifitas ibu-ibu PKK Desa Truko dalam pembuatan menu makanan bergizi juga dapat menjadi sarana untuk menyediakan lapangan pekerjaan.

Sebelumnya Ibu Fauzanah mendapatkan pelatihan pembuatan dawet jagung ini dari TP. PKK Kecamatan saat rapat pleno bersama pengurus PKK sekecamatan Kangkung. Dalam kesempatan saat itu Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan Kangkung, Nurul Khoiriyah Ardhi Prasetyo menginginkan agar pelatihan-pelatihan yang sudah TP. PKK Kecamatan Kangkung berikan dapat bermanfaat dan diterapkan di desa masing-masing.

Materi pelatihan pembuatan dawet meliputi bahan dan alat yang dibutuhkan, serta cara pembuatan cendol. Pembuatan dawet jagung ini sangat mudah. Hanya perlu waktu sekitar satu jam saja.

Dawet jagung yang sudah dibuat saat pelatihan kemudian di buat es dan diminum bersama. Sekretaris Desa Truko, Ahmad A. Riyanto, saat mencoba es dawet jagung mengatakan, “Dawet jagung yang dibuat ibu-ibu TP PKK Desa Truko ini sungguh enak. Semoga pelatihan ini nantiya dapat menjadi pintu lapangan pekerjaan ataupun untuk keterampilan pribadi”.

Penulis : Indhira Gandhi

Editor : Moh Farid

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 20:19
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.