Berita

Pembentukan Forum Anak Desa Truko

Truko-Medukung terwujudnya Desa Truko layak anak, maka perlu keterlibatan Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor. Pelapor pemenuhan hak anak dalam lima klaster yaitu klaster hak sipil dan kebebasan; lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif; kesehatan dasar dan kesejahteraan; pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya; serta klater perlindungan khusus anak. 

Sejalan dengan hal tersebut maka Pemerintah Desa Truko mengadakan musyawarah dalam rangka membentuk Forum Anak pada Sabtu (25-09-2021) bertempat di Kantor Kepala Desa Truko.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Truko, Ketua TP PKK, Ketua LPPM, dan perwakilan anak di wilayah Desa Truko. Forum Anak Desa Truko diberi nama “Tunas Bhakti”. Musyawarah pembentukkan forum anak ini merupakan tindaklanjut dari Sosialisasi Pembentukan Forum Anak Desa yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Kangkung tanggal 23 September 2021 lalu.

Keberadaan Forum Anak Desa menjadi salah satu komponen yang harus ada dalam pengembangan Desa Layak Anak. Oleh karenanya kepengurusan Forum Anak yang terbentuk nantinya akan ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Truko, Nurmukton berharap agar Forum Anak yang terbentuk nanti benar-benar dapat menjadi wadah partisipasi anak-anak dalam proses pembangunan dan turut berkontribusi memajukan Desa Truko.

“Setelah bergabung dalam Forum Anak maka menyandang predikat sebagai Pelopor dan Pelapor. Tebarkan virus-virus baik di sekelilingmu, menjadilah pelopor dalam semua kebaikan. Forum Anak menjadi media kalian untuk membangun jejaring dan belajar berorganisasi, belajar menyampaikan pendapat dan belajar menghargai pandangan orang lain. Anak-anaklah yang tahu akan kebutuhannya dirinya, maka anak-anak sendiri yang harus menyampaikannya melalui Forum Anak.” tandasnya.
Hasil yang didapat dari kegiatan ini yaitu terbentuknya susunan kepengurusan Forum Anak “Tunas Bhakti” Desa Truko dengan susunan keanggotaan sebagai berikut :

SUSUNAN KEPENGURUSAN

FORUM ANAK  “TUNAS BHAKTI”

DESA TRUKO KECAMATAN KANGKUNG KABUPATEN KENDAL

 

Pelindung

:

Kepala Desa

Penasehat I

:

Ketua BPD

Penasehat II

:

Ketua LPPM

Penasehat III

:

Ketua Tim Penggerak PKK Desa

Ketua

:

Hassanta Kholqii Fahassin

Wakil Ketua

:

Aski Zahwa Auliya

Sekretaris

:

Yasinta Eka Saputri

Wakil Sekretaris

:

Raka Nazlian Ananta

Bendahara

:

Guritno Danu Arfa

Wakil Bendahara

:

Dwi Septian Saputra

Divisi Advokasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi

Ketua

:

Raditya priyo sembodo

Anggota

:

Muhamad Alfaiz Zuli A S

 

:

Muhammad Nur Huda

 

:

:

:

:

Muhammad Zaenur Rokhim

Siti Rismawati

Ariel Jawi

Puguh Ari Nugroho

 

 

 

Divisi Penelitian dan Pengembang

Ketua

:

Muhammad Rayhanafi

Anggota

:

Muhammad Rakha Zaidan

 

:

Luqyana Zahra Maulida

 

:

:

:

:

Mashita Laula Taghsya

Muhammad Abduh Himawan

Nabila Insan Nur Heirina

Natasha Risma Danisa

 

 

 

Editor : Mahfudin

*

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 20:57
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.