Berita

Sekda Kendal Membuka Bimtek Operator Adminduk

Truko - Ir. Sugiono, MT selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal secara resmi membuka Bimtek Penguatan Kapasitas Petugas Pak Kades Mantab Kabupaten Kendal Tahun 2024 diikuti oleh Operator Adminduk Desa, Puskesmas, Rumah Sakit, dan Klinik Kesehatan di lantai 12 ruang rapat Hotel Syariah Solo, Jum’at (21-06-2024) yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal.

Sekda Kabupaten Kendal menyampaikan bahwa tupoksi utama kepala desa dan perangkat desa adalah sebagai pelayan Masyarakat.

“Tolak ukur kinerja kita adalah Masyarakat merasa puas” ujarnya pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Sekda Kendal berharap masyarakat diberikan pelayanan administrasi kependudukan  yang cepat, akurat, mudah, dan gratis.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal, Ratna Mustikaningsih, S.E., M.M menyampaikan bahwa di Kabupaten Kendal melakukan inovasi pelayanan administrasi kependudukan yaitu dengan meluncurkan program PAK KADES MANTAB (Pelayanan Administrasi Kependudukan Mudah Amanah dan Tanpa Biaya). Diharapkan dengan adanya program ini Masyarakat menjadi tertib administrasi kependudukan karena untuk mengurus dokumen kependudukan tidak harus sampai ke kantor dispendukcapil, pengurusan dokumen kependudukan cukup di kantor desa masing-masing.

NN

Share :

Cuaca Hari Ini

Minggu, 21 Juli 2024 16:34
Langit Cerah
31° C 28° C
Kelembapan. 62
Angin. 2.61